Rabu, 07 Februari 2018

Belajar Mengetahui Target Market dari Toko Mainan Anak

Related image

jasa pembuatan website murah - Di artikel ini saya ingin memberi kuis kecil-kecilan untuk kamu. Tempatkan diri Kamu jadi seseorang entrepreneur mainan anak lelaki. Menurut Kamu siapakah tujuan utama pasar Kamu? Taruh dahulu jawabannya. Berikut saya infokan hasil survey kecil-kecilan yang saya kerjakan pada 10 subyek random dengan umur berlainan. Rupanya 7 menjawab anak – anak, 2 orang yang lain menjawab bapak dan 1 orang menjawab ibu. Apakah benar ini?

Untuk saya kurang tepat. Karena mungkin sering kita tidak mengerti kalau ada seseorang decision maker di belakang anak-anak kecil yang jadi pasar kamu. Yakni seseorang Ibu.

Kamu mungkin sering menjumpai Ibu membiarkan anaknya merengek karena minta mobil-mobilan plastik. Ibu memiliki pertimbangan sendiri. Baginya, apa sich sukanya bermain mobil-mobilan lalu hantam-hantaman? Sebagian besar Ibu juga akan membelikan apa yang menurut dia rasional, aman, dan mengasyikkan, sering malah tidak mementingkan hasrat si anak. Di sinilah kamu dapat masuk. Ada cara-cara untuk merayu beberapa Ibu.

1. Jadi Jembatan Ketidaksamaan Pendapat Pada Ibu dan Anaknya
Tujuannya yaitu Kamu melakukan pendekatan pada Ibu dan menerangkan pada mereka kalau sukanya bermain mobil-mobilan yang bertabrakan itu sama seperti seperti bermain boneka Barbie.

2. Memberitahukan Apa Untungnya Mainan Kamu Untuk Anak Mereka
Setiap saat bermain, anak senantiasa belajar untuk mengarang imajinasi baru yang buat kekuatan dan daya ingat mereka bertambah. Diluar itu mainan dapat menyebabkan syaraf motorik anak agar dapat lebih berkembang. Nah, saat ini kamu telah miliki 2 alasan mengapa ibu harus beli mainan kamu.

3. Katakan Kalau Beli Mainan Kamu Juga akan Buat Ibu lebih Intim dengan Anaknya
Katakan bila ibu membelikan mainan baru yang sesuai sama hasrat anaknya, hal tersebut juga akan buat anak sangat suka sampai memeluk dan mencium sang Ibu. Terlebih bila ibu ingin dengarkan narasi si anak dan turut bermain, maka ibu juga akan rasakan sensasi yang berlainan.

4. Katakan Manfaat Mainan Kamu dengan Contoh Nyata
Misalnya bila Ibu membelikan mainan mobil pemadam kebakaran, dan kadang-kadang ibu mengajak anak mereka bermain. Ibu berpura-pura tempat tinggalnya terbakar, dan anak akan tiba dengan mobil pemadam. Otomatis anak juga akan tahu bagaimana sukanya menolong orang yang lain dan otomatis anak ingin dengarkan nasehat ibu bila bermain api sangat beresiko.

Berarti apa? Kamu harus miliki insight yang lebih dalam untuk lihat siapa sich sesungguhnya tujuan pasar kamu. Dari sini kamu juga akan temukan kiat yang cocok untuk jadi lebih ‘menjual’.

Mainan diatas hanya contoh fun dari demikian banyak topik bisnis yang berada di sekitar kita. Kamu dapat cocokkan dengan bisnis kamu. Mudah-mudahan penjelasan ini dapat buka sedikit pandangan untuk bisnis kamu.

Jadi, siapakah tujuan market utama kamu sesungguhnya? Sudahkah kamu menebak dengan benar?

0 komentar:

Posting Komentar