Rabu, 20 Desember 2017

Membuat Web dengan Adobe Illustrator dan Atom

Image result for Membuat Desain Web

jasa pembuatan website company profile - Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas mengenai perlengkapan dalam buat situs design. Segalanya yang di buat tentu memerlukan sebuah alat termasuk situs design, apa sajakah perlengkapan yang di pakai yakni cukup dua, pengolah grafis dan text editor. Mengapa hanya dua alat ini yang kita perlukan? karena kita juga akan buat sebuah gambar dengan pengolah grafis lalu dari gambar itu nanti juga akan kita konversi jadi sebuah baris kode HTML dan CSS memakai text editor.

Adobe Illustrator 
Segera saja kita ulas yang pertama yakni pengolah grafis, piranti lunak (Software) ini kita pakai untuk membuat situs design dari komponen-komponen yang kita butuhkan. Berikut ada beberapa software dari mulai yang berbayar sampai gratis, software itu yaitu Adobe Illustrator, apakah Hanya ini? jawabannya pasti tidak. Karena didunia on-line saat ini banyak piranti lunak yang menyebar, dalam contoh software berbayar adobe photoshop, coreldraw, affinity dll. untuk software yang gratis bahkan juga open source yakni inkscape, gimp, scribus dan lain-lain.

Dalam video kesempatan ini kami juga akan tunjukkan pada Kamu alat-alat atau tools yang dipakai untuk buat situs design. Ini yaitu tools yang sering dipakai oleh beberapa situs designer profesional.

Tools pertama yang Kamu butuhkan yaitu Adobe Illustrator. Adobe Illustrator yaitu piranti lunak atau software yang fungsinya untuk membuat grafis atau gambar yang juga akan dipakai dalam situs Kamu.

Bila Kamu seseorang pelajar atau tengah belajar situs design, Kamu dapat men-download Adobe Illustrator dengan gratis dari situs Adobe Creative Cloud. Silahkan kunjungi situs tersebut di alamat http ://www.adobe.com/sea/creativecloud/desktop-app.html

Lihat juga : contoh web perusahaan

Pada kajian ini kita semakin lebih dekat dengan adobe illustrator, tetapi nantinya sahabat situs design bisa memakai software sesuai seleranya semasing. Illustator dapat diunduh pada website resminya segera http :// www. adobe. com untuk mempermudah penginstalan dianjurkan memakai adobe creative cloud tetapi diperlukan koneksi yang stabil,. Menurut pengalaman illustrator telah stabil dan mature dan dapat dihandalkan untuk setiap pekerjaan yang saya kerjakan. Baiklah pertama-pertama kita sign in atau sign up ke website adobe. Kemudian kita segera saja unduh adobe creative cloud, setelah diunduh buka folder downloadnya lalu double klick pada adobe creative cloud atau click kanan install, bila ada pemberitahuan yang keluar pilih saja yes. Kita saat ini telah memiliki adobe creative cloud dan kita dapat segera memilih product adobe yang ingin kita install. 

Atom 
Tools ke-2 yang Kamu butuhkan yaitu Atom. Atom yaitu piranti lunak atau software yang fungsinya untuk mengetik teks (text editor) yang pas untuk dipakai dalam penulisan kode HTML atau CSS. Kamu dapat men-download Atom dengan gratis dari situs Atom. Silahkan kunjungi situs tersebut di alamat https ://atom.io/

Click Unduh dan ikuti panduan dalam video dibawah.

Software text editor untuk HTML dan CSS yakni atom, notepad++, dreamweaver dan lain-lain. pada kajian kesempatan ini kita juga akan memakai software open source yakni atom. Atom yaitu text editor yang di buat oleh github, ada untuk multi system operasi seperti os x, linux dan windows. Atom di klaim jadi text editor yang dapat di custom dengan mengubah file configurasinya. Atom ini berbentuk modular jadi klo kita perlu sebuah plugins penambahan kita dapat meng-install dan melakukan konfigurasi agar sesuai sama keinginan kita.

Untuk mengambil software ini kita harus berkunjung ke website https :// atom. io, di penampilan homepage telah ada button unduh untuk system operasi yang kita pakai. Setelah diunduh lalu diinstall seperti software creative cloud. Berikut video tutorial meng-install software adobe illustrator dan atom.

0 komentar:

Posting Komentar